14 Desember 2014

Darsi, (Buku 1)

Author : Eddy Suhendro
Judul : Darsi, (Buku 1)
Penerbit : PT Idola Citra Utama
Jakarta, 1991
Tebal Buku : 321 halaman
Ebook (djvu) by syauqy_arr



Sinopsis

Adalah Totok Harthanto, seorang pemuda dari kalangart ningrat, tidak mau melanjutkan kuliah karena ingin membebaskan diri dari kultur yang menekan. Ia lebih suka berkelana ke Luar Negeri sebagai awak kapal, hingga tiba di New York.

Ia sempat dipulangkan ke Indonesia karena membela temannya, Bono. Petualangan dilanjutkan di Negeri Belanda. Ia sempal menikmati cinta dengan gadis berambut pirang. Monik.

Ketika di Belanda, Totok berkenalan dengan pak Sarmidi, bekas KNIL. Pada saat meninggalkan Indonesia pak Sarmidi menitipkan bayi perempuan, Iswari kepada adik bu Sarmidi, Rumi. Alamat diberikan pada Totok.

Ternyata Iswari di pelihara keluarga Wito. Tante Rumi sendiri tak jelas pekerjaannya. Orang-orang yang dianggap saudara oleh Iswari itu menjadi bahan gosip dalam masyarakat. Iswari menderita. Namun masih sempat sekolah dan berhasil lulus SMA. Totok kembali ke Indonesia, dan mencari alamat Iswari. Iswari, gadis lugu, dijerumuskan oleh pak Wito. Katanya akan dikuliahkan di Yogya, tetapi dimasukkan dalam kamar Hotel.

Kamar tempat Iswart berada itu berbau asap rokok. Barang-barang yang berceceran di ranjang dikeluarkan. Ia gelisah duduk di kursi. Ia menggigil. Kecurigaan telah.menenggelamkan dirinya ke dasar keputusasaan. Ia ingin lari dan lari!

Dapatkah Iswari, melepaskan diri dari kamar lelaki, yang dijaga pak Wito dengan kejam? Bagaimana nasib Iswari selanjutnya? Apakah Totok berhasil menemuinya? Ikutilah kisah selengkapnya dalam buku?

__________________________________



1 komentar:

  1. darsi buku 2 dan 3 gak ada kah bang. kenapa abang gak pernah upload buku lagi. saya pengen baca buku-bukunya bang. waktu di wordpress saya gak sempet download.

    BalasHapus